Search

Wednesday, November 20, 2019

thumbnail

Inilah Penyebab dan Fakta Unik Brexit


Hallo temen-temen semuanya, ada yang tahu apa itu Brexit? dan kenapa United Kingdom keluar dari Uni Eropa? saat ini sedang ramai kembali berita-berita di televisi yang membahas tentang masalah Brexit, pada kesempatan kali ini kita akan sedikit mengulas tentang Brexit, jadi langsung saja yuk kita bahas.

Baca Juga : Apa itu Hacker dan cara terhindar dari Hacker ?

Seperti yang kita ketahui bahwa United Kingdom adalah negara anggota dari Uni Eropa. Awal mulanya Uni Eropa yang didirikan oleh 6 Negara Eropa mempunyai tujuan untuk menghilangkan pertengkaran pasca perang dunia ke-2 yang sangat mengerikan pada saat itu, lalu Uni Eropa juga dibentuk untuk mendukung kerjasama disektor ekonomi dan akan menjadi tandingan blok komunis Uni Soviet pada saat itu, lalu pada tahun 1973 United Kingdom memutuskan masuk kedalam Uni Eropa.

Lalu pada saat pemilihan 23 Juni lalu United Kingdom yang terdiri atas Inggris, Scotlandia, Wales, dan Irlandia Utara memutuskan untuk keluar dari Uni Eropa, dan keputusan ini langsung membuat nilai mata uang Poundsterling langsung jatuh dan Perdana Menteri David Cameron mundur.
Lalu Uni Eropa sendiri mempunyai dua fungsi besar, yaitu Common Market dan Common Visa. Common Market membuat perdagangan Uni Eropa membuat jauh lebih mudah, karena dapat "menurunkan tembok pembatas antar negara" , lalu sistem Common Visa yang artinya membuat setiap negara anggota Uni Eropa dapat berpindah atau bertempat tinggal di negara anggota lainnya, meskipun dengan fungsi itu semua dan sudah lama bergabung, isu harus atau tidaknya United Kingdom untuk berada di Uni Eropa terus menjadi bahan pertengkaran disana dan setiap tahunnya makin banyak pihak yang mendorong United Kingdom untuk keluar dari Uni Eropa.

Alasannya adalah agar United Kingdom "tidak tersandra lagi" oleh Uni Eropa yang dirasa peraturannya terlalu memberatkan United Kingdom,  dan selain itu juga ditambah dengan biaya keanggotaan yang harus dibayar United Kingdom pada tiap tahunnya yang dirasa hanya memberatkan saja dan tidak ada timbal baliknya bagi United Kingdom. Lalu alasan lainnya dikarenakan banyaknya imigran dari negara Uni Eropa lain yang mencari pekerjaan di United Kingdom setiap tahunnya, ini didukung dengan data yang menunjukan makin banyaknya angka kelahiran warga asing tiap tahunnya di United Kingdom, oleh karena itu United Kingdom harus kembali merdeka untuk mengontrol perbatasannya dan dapat menerapkan peraturannya sendiri.

Lalu belum ada yang tau persis dampak apa yang akan terjadi pada United Kingdom, Uni Eropa, bahkan Dunia, masih banyak spekulasi dan prediksi yang beredar saat ini, salah satu prediksi menyebutkan bahwa masalah ini akan berujung pada pecahnya United Kingdom itu sendiri bahkan  mungkin Uni Eropa, tetapi terlepas dari prediksi dan masalah itu semua, yang kita tahu sekarang faktanya adalah mata uang poundsterling jatuh tajam akibat ketidakstabilan politik United Kingdom.

Permasalahan Brexit ini memang masalah yang sangat rumit bukan? hmmm,  jadi itulah sedikit ulasan mengenai masalah Brexit yang saat ini sedang ramai lagi dibicarakan. Terimakasih telah membaca artikel ini, sampai juma di artikel selanjutnya.

Baca Juga : Inliah Sejarah Sepakbola yang jarang diketahui !

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments