Search

Tuesday, December 24, 2019

thumbnail

Bagaimana Deja Vu Bisa Terjadi?


Pernahkah anda datang ke suatu tempat untuk pertamakalinya dan merasa familiar dengan tempat tersebut? dalam bahasa perancis berulangnya sebuah kejadian seperti itu disebut dengan Deja Vu, tapi mengapa Deja Vu bisa terjadi? apakah kehidupan kita sama seperti sinetron yang kejadiannya diulang-ulang terus menerus? tapi yang jelas banyak dari kita mengalami hal ini.

Baca Juga : Inilah Sosok Asli Burung Garuda !

Beberapa dari kalian semua pasti sangat penasaran bukan bagaimana Deja Vu itu sendiri bisa terjadi. Terkadang akan menjadi terasa sangat membingungkan karena pada saat kita mengalami Deja Vu kita merasa kejadian yang saat ini atau saat itu terjadi, namun kita merasa hal tersebut pernah kita alami atau kita rasakan. Maka dari itu kita akan membahas tentang Bagaimana Deja Vu bisa terjadi? jadi langsung saja kita bahas mengapa Deja Vu bisa terjadi?

Hingga saat ini terdapat 40 teori yang menjelaskan mengapa Deja Vu bisa terjadi. Salah satu teori mengatakan bahwa Deja Vu ternyata berkaitan dengan Epilepsi, menurut teori ini Deja Vu terjadi karena kejang yang terjadi pada bagian Temporal Lobe otak manusia, seperti yang terjadi kepada orang yang mengalami Epilepsi yang mengakibatkan hilangnya konsentrasi secara penuh yang
akhirnya membuat orang mengalami Deja Vu.

Kemudian teori lain menjelaskan Deja Vu adalah teori Familiarity Based Recognition, intinya teori ini menjelaskan bahwa Deja Vu terjadi karena kita tidak mengenali obyek yang kita temui secara penuh, contohnya suatu hari kita berada disuatu tempat dan melihat seseorang yang mengenakan baju yang menarik perhatian kita, kemudian besoknya kita pergi ketempat lain dan ternyata kita melihat seorang mengenakan baju yang sama kemudian tiba-tiba muncul rasa familiar kita dengan tempat tersebut, kita merasakan seperti pernah pergi ketempat tersebut padahal kita baru pertamakali kesana.

Menurut penelitian, ternyata Deja Vu sering dialami oleh orang-orang yang jalan-jalan, sering menonton film, dan sering bermimpi. Itu terjadi karena mereka banyak mengingat obyek-obyek dalam pengalaman mereka, sehingga umumnya ketika mereka menemui situasi baru, obyek-obyek tersebut membuat mereka akhirnya mengalami Deja Vu.

Jadi, itulah penjelasan singkat mengenai Deja Vu yang lebih tepatnya Bagaimana Deja Vu Bisa Terjadi? Bagi kalian yang termasuk orang-orang yang sering menonton film,dan sering bermimpi, jadi jangan heran lagi yaa kalau kalian sering mengalami Deja Vu hehe.

Baca Juga : Apa itu Hacker dan cara terhindar dari Hacker ?

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments